Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Umat Matakin di Bitung Miliki Tempat Ibadah

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 19:33 WITA

Bitung Today – Walikota Hanny Sondakh mengatakan kehadiran tempat ibadah bagi umat Matakin atau Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia di Kota Bitung, diharapkan lebih memperdalam toleransi antar umat beragama. Tempat ibadah yang terletak di Bungalow tersebut pertanda semua golongan agama telah hadir untuk melakukan aktifitas kerohanian.

“Kehadiran tempat ibadah ini akan memberikan warna yang positif bagi peningkatan kualitas iman terhadap umat dan masyarakat,” ujar Sondakh.

Lanjut dikatakan Sondakh, kehadiran tempat ibadah Khonghucu di kota Bitung, akan menjadi daerah yang religius untuk saling menghormati satu sama lain.

“Seluruh golongan agama saling menghormati dan meningkatkan toleransi antar umat, tanpa membeda-bedakan satu sama lain,” pintanya seraya berharap kerukunan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini, akan terus dipertahankan serta ditingkatkan untuk kemajuan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Presidium Pusat Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia atau Matakin pusat yang diwakili oleh Kepala Bidang Kerohanian, Chandra Rahardja Mulyadi menyampaikan salut dan bangga kepada pemerintah dan masyarakat kota Bitung.

“Sejak dibangunnya rumah ibadah ini pada Februari 2010 dan berakhir di November 2010 semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” kata Mulyadi.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading