Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Umat Muslim Bitung Rayakan Tahun Baru I Muharam 1432 Hjriah

Manado Today   |   7 Desember 2010 – 18:30 WITA

Bitung Today – Sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan persatuan antara sesama umat, sebagian besar umat muslim yang tersebar di Kota Bitung, merayakan Tahun Baru 1 Muharam 1432 Hijriah.Kegiatan yang dipusatkan di gedung DPRD Kota Bitung, Selasa (7/12/2010), digagas oeh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bitung, dan dihadiri Walikota Hanny Sondakh, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), pejabat teras Kota Bitung, dan sebagian besar umat muslim yang ada di Kota Bitung.

Ketua Panitia pelaksana Hasna Harun SPd kepada manadotoday.com mengatakan, maksud perayaan Tahun baru 1 Muharam 1432 Hijriah adalah dalam rangka membangun uhua (persatuan,red) dan persaudaraan diantara sesama umat Islam.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru 1 Muharam, dengan melibatkan seluruh komponen umat Islam yang ada di Kota Bitung,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang melibatkan seluruh pengurus cabang BKMT dan sekitar 100 majelis taklim Kota Bitung serta seluruh tokoh agama dan masyarakat Muslim, merupakan momentum dalam membangun Kota Bitung menjadi lebih baik.

“Keberhasilan membangun Kota Bitung menjadi lebih baik, juga merupakan tanggung jawab umat Muslim. Sebab, umat muslim adalah bagian dari masyarakat Kota Bitung,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dalam rangka merayakan Tahun Baru 1 Muharam 1432 Hijriah ini, akan dilaksanakan seminar Ilmiah Islmiah yang akan menghadirkan pembicara dari Jakarta, yang di pusatkan di Tiga Mesjid yang ada di Kota Bitung, yakni Mesjid Ribathul Khulub, Mesjid Agung Nurulhuda, Girian Weru.

“Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan usai pelaksanaan Pilwako Bitung 9 Desember nanti,” katanya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading