Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Umat Muslim Manado Kawal Ibadah Natal

Redaksi Manado Today   |   25 Desember 2010 – 09:33 WITA
Manado Today – Indikasi eratnya kerukunan antar umat beragama di Sulut yang terkenal itu, adalah bentuk kepedulian sesama warga Kota Manado beragaman Muslim dalam melakukan kegiatan pengamanan, terhadap jalannya kegiatan ibadah umat Kristen, saat memperingati Hari natal Sabtu (25/12/2010).
Sejak malam tadi, warga Muslim terlihat bersama-sama dengan aparat keamanan dari kepolisian maupun TNI, berada di sekitar lokasi-lokasi dan gereja sebagai tempat pelaksanaan Ibadah Natal.
“Ini kami lakukan disetiap perayaan Natal tiba, dimana jika Idulfitri Umat Nasrani yang menjaga dalam pelaksanaan Sholat, begitu sebaliknya dalam ibadah Natal kami yang menjaga perayaan ibadah,” kata Farid, pemuda Muslim yang menjaga perayaan Ibadah Natal di Gereja GMIM Viadolorosa Manado.
Berdasarkan pantauan manadotoday.com, kegiatan serupa juga dilakukan oleh sejumlah umat Muslim di seluruh wilayah kota Manado yang terdapat di sembilan kecamatan. (ton)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading