Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Umbas Nilai Black Campaign Hanya Merusak Kualitas Pilkada di Minahasa

Staff Manado Today   |   21 September 2012 – 11:44 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Perang urat saraf menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa yang semakin panas dinilai sejumlah kalangan hanya akan merusak kualitas Pemilukada di Minahasa. Pilkada yang harusnya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat harusnya tidak boleh dicederai dengan tindakan saling sikut, saling perang stetmen sebagai senjata melemahkan kandidat lain.

”Black campaign tidak akan memberikan manfaat positif bagi mereka yang mulai saling serang. Tensi ini secara politik membawa keuntungan bagi calon lain,”terang pengamat politik Minahasa, Edwin Umbas SIP.

Tambahnya lagi dengan keadaan ini, akan memperluas gerak bagi kandidat lain untuk mendekati wajib pilih yang adalah pengikut setia kandidat yang berseteru.

“Peluang kandidat lain justru makin terbuka untuk meraih simpati, karenanya situasi ini jelas akan dimanfaatkan oleh pasangan lain yang tidak saling bertikai untuk menarik simpati pengikut konstituen yang berseteru,” ujarnya.

Harusnya kata Umbas, yang dikedepankan oleh seluruh pasangan adalah memberikan Pendidikan politik kepada masyarakat, agar Pilkada di Minahasa berjalan jujur, adil dan berkualitas.

”Biarkanlah warga yang akan menentukan pilihannya sendiri, sesuai hati Nurani mereka,” pungkasnya. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading