Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Umboh : Anggota DPRD Harusnya Pahami Aturan

Manado Today   |   5 Agustus 2011 – 22:15 WITA

Manado Today – Pernyataan personil Komisi B DPRD Kota Manado, Ir Conny Rumondor MS yang memutuskan sepihak terkait penjualan BBM eceran hanyalah mempermalukan diri sendiri. Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Terry Umboh kepada sejumlah wartawan di ruang sidang paripurna Jumat (05/08/2011).

“Sebagai anggota DPRD, seharusnya memahami aturan. Jangan langsung keputusan tanpa ada pembicaraan dengan pimpinan dan anggota DPRD lainnya. Apalagi legislatif tidak boleh mengambil keputusan, dan hanya bisa member rekomendasi kepada ekesekutif,” sindir Umboh.

Namun demikian, spontanitas Rumondor tersebut tidak serta merta disalahkan. Karenanya, perjuangan Rumondor untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat patut diancungi jempol.

“Apa yang ditunjukan Rumondor tersebut untuk masyarakat, namun masih ada koridor aturan main yang ada di dewan,”katanya.

Pun demikian, Umboh menegaskan hal ini menunjukan tidak adanya komunikasi anggota dengan pimpinan DPRD. Pasalnya, terkait penertiban BBM eceran sudah melalui musyawara forum pimpinan daerah (Muspida) yang didalamnya ketua DPRD.

“Kita tidak tau, pimpinan DPRD yang abal-abal atau anggotanya yang tidak tahu aturan,” sindirnya lagi. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading