Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Umboh : ASPINDO Bakal Gelar Seminar Mengembalikan Jalur Semula

Staff Manado Today   |   9 Juli 2011 – 15:53 WITA
macet di manado

Kemacetan parah yang terjadi pada hari pertama diberlakukan One Way Traffic

Manado Today – Pro dan kotra One Way atau jalur searah di Kota Manado yang diterapkan hingga saat ini ternyata masih terus saja terjadi. Bahkan belum adanya pesetujuan dari kalangan DPRD Kota Manado ternyata menjadi salah satu kendalah untuk dipatenkan. Padahal langkah yang diambil penerapan one way untuk mengatasi kemacetan di Kota Manado, namun realita dilapangan ternyata sebaliknya.

Menindaklanjuti persoalan tersebut Asosiasi Sopir Indonesia (Aspindo) bakal mengelar seminar dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk mengembalikan jalur semula.

“Titik kemacetan malahan bertambah. Makanya kita berencana untuk mengelar seminar dalam rangka mengetasi kemacetan di Kota Manado,” ujar Ketua Aspindo Terry Umboh kepada manadotoday.

Lanjut dikatakan Umboh yang didampinggi kepala-kepala basis. Rapat-rapat yang dilakukan Pemerintah Kota Manado dalam hal ini dinas Perhubungan tidak mendapatkan persetujuan dari sopir dan pengusaha angkutan. Jadi langkah kedepan yang akan dilakukan mengundang semua komponen masyarakat yang berkompeten seperti LSM, kalangan Akademisi dan lainnya.

“ Semua akan kita libatkan, agar supaya dapat solusi terbaik. Langka pemerintah juga untuk kesejaktraan rakyat, namun harus dikaji secara mendalam dengan melibatkan semua stakhoilder,” kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading