Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Umboh : Bukan Saatnya Mencari Kambing Hitam

Aldi Mawitjere   |   28 Januari 2012 – 23:11 WITA
Andry Harits Umboh

Ir. Andry Harits Umboh MSi

Amurang, (manadotoday.com) – Sorotan yang dialamatkan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akhir-akhir ini, baik itu persoalan hutang maupun lainnya harus disikapi bersama. Namun bukan berarti harus mencari-cari kesalahan, akan tetapi mencarikan solusi bersama.
“Kalau kita di Minsel hanya akan mencari-cari kambing hitam, perkembangan pembangunan tidak akan maju-maju. Saatnya untuk meju bersama untuk kepentingan warga masyarakat Minahasa Selatan,”ujar salah satu pejuang pembentukan Minahasa Selatan, Ir Andry Harits Umboh MSi.
Lebih jauh dikatakan, mantan ketua Komisi A DPRD Minsel periode 2004-2009 itu, meminta para sahabat-sahabanya yang duduk di DPRD saat ini jangan lepas tangan. Karenanya, roda pemerintahan itu dijalankan oleh Eksekutif dan legislatif.
“Roda pemerintahan itu dijalankan oleh Eksekutif dan legislatif. Jadi kalau pun ada persoalan yang muncul, DPRD yang akan menjalankan fungsi pengawasan, kontrol, bageting agar persoalan tidak berlarut-larut sehingga berdapak pada pelayanan dan kepentingan masyarakat Minsel itu sendiri,”tandasnya.
Hanya saja, kata Umboh, kalau pun terjadi penyimpangan dan penyalugunaan yang berdampak pada proses hukum, tentunya bukan lagi kewenangan eksekutif dan legislatif.
“Jadi kalau terjadi penyaluganaan dan penyimpangan, berikanlah kesempatan kepada penegak hukum untuk memprosesnya,”katanya.
Ditambahkannya, momentum 9 tahun Minahasa Selatan bisa menjadi instrospeksi bersama, bukan hanya Pemkab Minsel atau DPRD Minsel, akan tetapi semua komponen masyarakat di Minahasa Selatan.
“Berilah kesempatan kepada Ibu Bupati Tetty untuk berkarya. Agar supaya Minahasa Selatan bisa berdikari secapat-cepatnya,”pintahnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading