Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

UN di Sulut Diawasi 324 Pengawas

Staff Manado Today   |   18 April 2011 – 13:37 WITA

Manado Today – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan SMK di Sulut yang dimulai Senin (18/04/2011) pagi tadi, diawasi oleh 324 pengawas. Hal itu disampaikan Ketua pengawas UN Sulut, Prof P Tuerah yang juga sebagai Rektor UNIMA.Menurutnya, pembagian 324 pengawas ini, bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan UN agar berjalan dengan baik. Sebab, tim pemeriksa lembar jawaban juga nantinya akan dilakukan oleh pihak UNIMA.

“Jadi pengawas ini dibagi, agar pelaksanaan UN diseluruh sekolah yang ada di Sulut akan berjalan sesuai dengan semestinya,” ujar Tuerah.

Dirinya juga menjamin, tak ada kebocoran soal karena proses pendistribusian ke setiap sekolah dijaga ketat oleh pihak keamanan. Selain itu, soal dititip di Polres setempat sebelum sampai dan soal dibuka dalam ruang ujian tiap sekolah.

Sementara itu, Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil Mpd sebelumnya mengingatkan para penyelenggara UN untuk melaksanakan kegiatan ini benar-benar sesuai dengan ketentuan dan petunjuk teknis yang telah dikeluarkan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) dan Kementerian Pendidikan Nasional.

“Jangan coba-coba melakukan hal-hal yang menyimpang karena hal ini akan berakibat fatal dan akan berhadapan dengan hukum. Sebab, UN adalah klimaks dari semua upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah, Sekolah, Guru dan para siswa itu sendiri selama 3 tahun,” ketus Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading