Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

UN Paket Kesetaraan Mitra akan Diikuti 274 Peserta

Staff Manado Today   |   9 Oktober 2011 – 17:30 WITA

Ratahan Today – Guna memenuhi program wajib belajar 12 Tahun sebagaimana menjadi program pemerintah, Pihak Pemerintah Kabupaten Mitra lewat instansi teknis yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) segera akan melaksanakan ujian kesetaraan Paket A,B dan C.

Kepala Dikpora Dra Olvie Sumual Mpd melalui Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Drs JM Wanga Kepada manadotoday mengatakan, ujian Kesetaraan Paket A,B dan C sedianya akan di gelar pekan depan yakni 11 hingga 14 Oktober mendatang.

”Akan dimulai dari Paket C selama tiga hari kemudian dilanjutkan dengan Paket A dan terakhir Paket B,” jelas Wanga.

Pelaksanaan ujian ini dikatakan Wanga seperti proses belajar yang sudah dilaksanakan oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), dan juga melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang sudah mempunyai badan hukum dan akan diikuti oleh 274 Peserta.

”Paket A sebanyak 3 orang, paket B 28 orang dan paket C sebanyak 243 orang. Ya kami harapkan semua dapat melaksanakan dengan baik mengingat ini juga untuk kebaikan mereka,” tukas Wanga sembari menambahkan bahwa dalam kegiatan nantinya akan digelar di tiga tempat di kecamatan Ratahan, Pusomaen dan Belang. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading