Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

UN SMA/MA di Sulawesi Utara Bakal Diikuti 28.428 Siswa

Tonny Sumakul   |   15 April 2012 – 18:51 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/MA tahun ajaran 2011/2012 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Senin (16/4) besok, untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan diikuti 28.428 siswa.
Menurut Kabag Humas Setdaprov Sulut, Christian Sumampow SH Med, ke 28.428 siswa tersebut, terdiri dari 15.744 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), 962 siswa Madrasah Aliyah (MA), dan 11.992 siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan.
“Jumlah 28.428 siswa itu, tersebar di seluruh sekolah yang ada di Sulut,” kata Sumampow.
Menurutnya lagi, semua naskah UN tingkat SMA/MA dan SMK itu, telah terdistribusi ke seluruh Kabupaten/Kota se Sulut, dan diserahkan kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
“Yang bertanggungjawab mendistribusikan ke sekolah-sekolah pelaksana ujian nasional, adalah dinas pendidikan kabupaten/kota,” terang Sumampow.
Ia menambahkan, sesuai dengan prosedur juga, naskah UN itu disimpan di sekolah dengan pengawalan petugas Polsek terdekat, atau disimpan juga di Polsek terdekat dengan sekolah pelaksana UN.
“Ini menjaga kemungkinan terjadinya kebocoran soal ujian nasional,” tandas juru bicara Gubernur Sulut itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading