Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Unggas yang Masuk dan Keluar Bolmong Wajib Diawasi

Staff Manado Today   |   7 September 2011 – 21:48 WITA
Sekprov Sulut

Sekprov Sulut : Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

Manado Today – Sekprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan menyatakan, unggas yang masuk ataupun keluar dari Kabupaten Bolaang Mongondou (Bolmong) wajib diawasi instansi terkait. Pernyataan tersebut dikemukakan Mokodongan, menyusul ditemukannya sejumlah warga yang teridentifikasi terjangkit virus flu burung atau H5N1.

“Unggas yang masuk dan keluar dari Bolmong harus diawasi. Kalau perlu untuk sementara jangan dulu izinkan,” kata Mokodongan.

Ia juga mengharapkan, agar Pemkab Bolmong dan instansi terkait di Pemprov Sulut, untuk tetap intens berkoordinasi, guna mencegah penyebaran virus ini.

“Jangan sampai ada warga yang akan terjangkit lagi dengan virus flu burung. Intansi terkait maupun masyarakat harus waspada,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sulut, Ir. Parlindungan Tampubolon mengatakan, pihaknya akan siap menindaklanjuti himbauan itu, salah satu contohnya akan melakukan swiping bagi kendaraan pengangkut unggas baik masuk maupun keluar dari Bolmong.

“Kan seluruh kendaraan yang mengangkut unggas harus masuk ke timbangan. Disitu kami akan melakukan pelarangan agar tak membawah masuk atau keluar unggas dari wilayah Bolmong,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading