Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pendidikan

Unima lepas 740 Wisudawan

Redaksi Manado Today   |   13 Oktober 2010 – 14:38 WITA

Tondano Today – Rapat senat terbuka luar biasa Universitas Negeri Manado (Unima) dalam rangka dies natalis ke-55 tahun 2010 dan Wisuda lulusan program pascasarjana (S2), sarjana (S1), diploma (S0)  serta penerimaan kembali mahasiswa yang selesai melaksanakan perkuliahan program Doktor (S3) dan program magister (S2) dalam dan luar negeri akan dilaksanakan Rabu (13/10) di Sutan Raja Hotel Kalawat Minahasa Utara.

Fakultas Ekonomi (Fekon) pada wisuda kali ini meluluskan 130 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dengan 122 orang, FMIPA 104 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 230 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 48 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 55 lulusan dan Fakultas Teknik sebanyak 7 orang sedangkan Pascasarjana sebanyak 44 wisudawan.
Rektor UNIMA Prof.DR. Ph.E.A.Tuerah,M.Si,DEA  saat ditemui Koran ini menyampaikan, Kerja Keras dan Cerdas, Modal Dasar Pengabdian Berkualitas antara lain mengatakan bahwa sebagai rektor kesembilan di Unima sejak perguruan tinggi ini dimulai pada PTPG tahun 1955, kemudian menjadi IKIP tahun 1963 dan berubah menjadi Unima tahun 2000, dirinya sangat menghayati spirit pemimpin terdahulu. Untuk itu dirinya bertekad melanjutkan tongkat kepemimpinan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan warga melalui usaha membangun sumber daya manusia yang berkualitas melalui institusi yang dipimpinnya, tegasnya.
Senada dikatakan Ketua Panitia Dies Natalis UNIMA ke 55 DR. Mozes Wullur, M.Pd kepada Koran ini ,wisuda kali ini mengajak civitas universitas untuk mengubah orientasi panggilan tugas, bukan hanya sekadar bagaimana kita mampu bekerja keras (hardwork), tapi bekerja cerdas (smartwork), tandasnya.

Dalam wisuda ini  juga menurut rencana akan dihadiri oleh Gubernur sebagai Ketua Dewan Penyantun , Ikatan Alumni IKIP/UNIMA se-SULUT, dan para Stakeholder,  sejumlah perwakilan pejabat dari kabupaten/kota di Sulut, dan para undangan lainnya.

Sumber Berita :

Humas Bidang Publikasi

Allan Parinusa, S.Sos

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading