Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

UNIMA Luluskan 1062 Sarjana

Tonny Sumakul   |   19 Juli 2012 – 21:22 WITA
Wisuda UNIMA

Wagub Sulut saat menghadiri pelaksanaan Wisuda UNIMA

TONDANO, (manadotoday.com) – Bertempat di Bukit Inspirasi Tomohon, Kamis (19/7), Universitas Negeri Manado (Unima), meluluskan 1062 sarjana untuk tahun ajaran 2012, yakni program magister (S2) 168 orang, 894 Sarjana (S1), serta penerimaan tiga orang dosen yang baru menyelesaikan program doctor.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil, MPd, mewakili Pemprov Sulut dalam wisuda tersebut, mengatakan, Unima selama ini sudah memberikan kontribusi positif untuk peningkatan pendidikan di Sulut, dimana mampu meluluskan manusia-manusia yang cerdas, sehingga UNIMA semakin memposisikan diri sebagai salah satu Universitas ternama di Indonesia.

“Namun saya berharap dengan segudang prestasi ini, UNIMA diharapkan tak cepat berpuas diri, sebab kedepan masih banyak tantangan yang harus dilalui, khususnya membentuk manusia-masnusia yang berkarakter,” kata Kansil.

Ia menambahkan, diharapkan juga untuk mahasiswa yang baru diwisudah, untuk mampu menempatkan diri, dalam mendukung sector pembangunan di daerah ini, menuju pada masyarakat yang berdayasaing dan sejahtera.

Sementara itu, Rektor UNIMA Prof Dr. Ph. Tuerah, mengatakan, jika minat masuk di UNIMA saat ini, mengalami peningkatan sampai 300 persen. Hal itu membuktikan jika kepercayaanmasyarakat untuk UNIMA semakin tinggi.

“Dengan minat masuk di UNIMA yang makin tinggi, saya harapka agar dosen dan pegawai, untuk tak melakukan pungutan liar (pungli), saat penerimaan mahasiswa baru,” ketus Tuerah. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading