Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Unima Siap Rekrut 200 Guru Kontrak

Ardi Kalumata   |   20 Oktober 2011 – 12:50 WITA

Manadotoday.com,Tondano–Universitas Negeri Manado (Unima), akan melakukan perekrutan tenaga guru yang akan dikontrak untuk ditempatkan di daerah Terpencil, Terluar dan Terdalam (3T).

Perekrutan guru kontrak ini menurut Rektor Unima Prof Dr Philotheus E A Tuerah MSi DEA, melalui Pembantu Rektor I Dr Harol R Lumapow MPd, ini berlaku di semua provinsi. Dan, untuk Sulut dipercayakan kepada Unima,’’ katanya.
Lumapouw menambahkan, mereka akan diupah sebesar Rp 2,5 juta perbulan dan akan dibayar untuk enam bulan sekaligus. Mereka yang akan direkrut, berlatar belakang sarjana pendidikan, dan saat ini pendaftaran telah dibuka.
Lebih lanjut kata mantan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unima ini, ada beberapa keuntungan dengan direkrutnya mereka menjaid tenaga kontrak. Pertama, akan diberikan beasiswa untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan akan direkomendasikan sebagai guru pengajar. “Ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Nasional dan akan dikontrak selama satu tahun,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading