Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Unit Kerja Wajib Laporkan Pengelolaan Aset Secara Rutin

Aldi Mawitjere   |   30 Agustus 2012 – 07:36 WITA

Bagian Aset Pemkot Manado saat turun langsung ke Dinas Kominfo.(ald)

MANADO, (manadotoday.com) – Pengelolaan aset Pemkot Manado terus terbentur lantaran tidak rutinnya unit kerja melaporkan aset ke Bagian Aset Pemkot Manado.

Hal ini pun diakui Kabag Aset Manado, Teddy Salindeho SE Msi, kalau dirinya sedikit terkendala dalam perampungan semua aset Pemkot ketika belum masuk laporan aset dari setiap unit kerja.

“Kedepan laporan aset secara rutin wajib dilakukan oleh setiap unit kerja,”tegas Salindeho.Disatu sisi Salindeho mengharapkan, agar setiap unit kerja bisa siapkan personil khusus dalam mengurus barang aset.

“Harus ada personil pengurus barang di tiap unit kerja SKPD sampai di Kelurahan, agar pelaporan aset tiap bulan bisa dilakukan. Maksud dan tujuan hal ini dilakukan agar persoalan aset tidak lagi terjadi seperti tahun sebelumnya. Karena BPK RI sendiri dalam pemeriksanaan aset sangat teliti hingga barang dalam kondisi tidak baik atau rusak dan tidak ada pun harus dilaporkan,”jelasnya.

Salindeho mengatakan, pada pemeriksanaan BPK RI kali ini, aset pemerintah sejak tahun 2006 hingga ke Manado baru terbentuk ikut dicari.

“Jika ada laporan set secara rutin tentunya kita tidak kebingungan memberikan data ke BPK RI,”tandasnya.

Sementara itu manadotoday berhasil memantau pemeriksaan atau verifikasi yang dilakukan bagian aset di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado.(ald).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading