Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Unsrat Manado Sosialisasikan Manfaat VCO bagi Warga Tongkaina

Staff Manado Today   |   9 Desember 2011 – 07:53 WITA

Manado, MTC – Tim dari Unversitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melakukan sosialisasi manfaat Virgin Coconut Oil (VCO) yang berasal dari santan kelapa, bagi warga di Kelurahan Tongkaina.
Salah satu anggota tim sosialisasi, Drs. Jemmy Abidjulu Msi, saat menjadi pembicara mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai kepedulian Unsrat terhadap masyarakat di Sulut.
Dalam sosialisasi yang digelar Kamis (08/12/2011) kemarin ini, Abidjulu menerangkan cara pengelolaan VCO, serta manfaat VCO bagi tubuh manusia, yang merupakan anti oksidan untuk tubuh, sekaligus sebagai pencegahan maupun pengobatan terhadap penyakit-penyakit.
“VCO ini sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia. Kita jangan terus mengkonsumsi obat-obatan kimia, sebab bila kelebihan dosis akan menimbulkan efek samping. Mari kita manfaatkan VCO ini untuk kesehatan,” kata Dosen Senior Fakultas MIPA Unsrat itu.
Hal senada juga disampaikan anggota tim sosialisasi, Ir. Siane Rinbing M.Si, yang mengungkapkan agar seluruh warga membuat VCO. Sebab, selain bermanfaat untuk kesehatan, VCO menguntungkan juga bagi masyarakat jika menjualnya.
“VCO ini juga dapat membantu perekonomian masyarakat. Sebab VCO itu, dapat di jual belikan,” kata istri tercinta Dekan Fisip Unsrat itu.
Dalam pelaksanaan sosialisasi itu, disambut antusias warga khususnya para pemuda, dengan banyaknya peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut. (*/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading