Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Upaya Pemerintah Mendata Kemudian Melatih Anak Terlantar

Staff Manado Today   |   4 Juli 2011 – 14:19 WITA

Manado Today – Anak-anak terlantar diperlihara oleh negara. Kalimat tersebut menjadi dasar kenapa pemerintah harus mendata mencarikan solusi terbaik kepada anak-anak yang hidup dijalanan. Pun demikian, persoalan ini menjadi tugas bersama bukan hanya dinas Sosial.

“Koordinasi antar instansi untuk menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan di kota manado harus seiring,” ujar pengamat sosial kemasyarakatan Jon Pade SSos kepada manadotoday Senin (04/07/2011)

Sementara itu Dinas Sosial Manado, ternyata saat ini terus melakukan upaya mendata dan mencari anak-anak usia sekolah yang berada di jalanan.

“Anak-anak ini Kita data dan diberikan pembinaan mental untuk mengembalikan mereka ke dunia yang seharusnya, di rumah dan sekolah nyaman tanpa beban pekerjaan,” ujar Kadis Sosial kota Manado Frans Mawitjere SH.

Senada dikatakan Sekretaris Dinas Sosial Manado Tedy Salindeho SE MSi, mengatakan pihaknya selalu mencarikan solusi namun secara umum hampir tidak ada yang warga Manado yang anak-anaknya berjualan di pasar.

“Semuanya pendatang yang tidak jelas identitasnya kemudian dipaksa orang tuanya ikut berjualan di pasar membantu mereka. Namu solusi kedepan, kita akan terus melakukan upaya koordinasi antar instansi terkait persoalan ini,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading