Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Upaya Persuasif Hingga Tindakan Sanksi Bakal Ditempuh Dispenda

Staff Manado Today   |   8 Juli 2011 – 23:27 WITA

Manado Today – Hasil hearing berasama Komisi B DPRD Kota Manado, disimpulkan dari delapan objek pajak yang berada di Dispenda seperti pajak hiburan, pajak Hotel, pajak reklame hingga parkir masih ada kesimpang siuran.. Hal ini diungkapkan Kepala Dispenda Kota Manado, Drs Harke Tulenan MSi dalam jumpa pers usai hearing.

“Untuk menindaklanjuti peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD,red) kita terus melakukan beberapa terobosan seperti halnya uji petik di sejumlah objek pajak di semua wilayah Kota Manado,” jalasnya.

Lebih jauh dikatakan kadis yang beru menjabat tiga bulan ini, kedepan pihaknya akan menindaklanjuti tunggakan pajak. “Upaya yang akan kita lakukan kedepan adalah pendekatan persuasif hingga tindakan sangsi tegas bagi mereka yang tidak koopratif terhadap pajak,” katanya.

Pun demikian, periode Juli Dispenda melakukan pendataan terhadap objek pajak yang belum dikenakan pajak. “ Saat ini upaya yang kita lakukan, uji petik dilapangan. Dimana penyetoran mengalami kenaikan hingga 50 persen,” tukas Tulenan kepada sejumlah wartawan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading