Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

UPTD Parkir Yakin Capai Target PAD

Aldi Mawitjere   |   2 November 2011 – 11:45 WITA

Manado, MTC – Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat sektor perparkiran sangat menjanjikan. Apalagi salah satu objek parkir, yakni parkir di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), saat ini telah dikenakan pungutan baru yakni sebesar Rp 2.000 per mobil. Terkait hal ini, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran Kota Manado, yakin target PAD yang dipatok mereka akan terealisasi seratus persen.

Kepala UPTD Perpakiran Kota Manado, D Madjid menjelaskan, pihaknya akan berupaya memenuhi target tersebut, melalui tarif parkir pusat kota yang disesuaikan melalui perda baru mengacu pada Undang-undang Nomor 28 tentang pajak dan retribusi daerah.

“Sekarang tarif parkir pusat kota kan sudah naik menjadi Rp 2000 dari harga sebelumnya, Rp 600. Ini tentunya akan mendongkrak PAD khususnya dari sektor parkir,” ucap Madjid.

Selain itu, menurut Madjid pihaknya akan mengoptimalkan parkir tepi jalan guna mendulang retribusi daerah. Apalagi, saat ini banyak lahan parkir pinggiran jalan yang belum tergarap.

“Intinya semua sektor parkir akan kami maksimalkan. Untuk itu saya berharap koordinasi yang baik dari pengelola parkir tepi jalan,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading