Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

UPTD Pengujian Ranmor Dishub Manado Lampaui Target PAD

Staff Manado Today   |   28 September 2011 – 11:58 WITA

Manado Today – Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Manado, melampaui target dalam pengumpulan Pendapat Asli Daerah (PAD) 2011 yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.

“Kami sudah menyetorkan sekitar Rp650 juta dari target sebesar Rp414 juta atau sekitar 155 persen dari kewajiban yang ditetapkan untuk unit pengujian kendaraan bermotor Dishub Manado, selama Januari sampai Agustus 2011,” kata Kepala Dinas Perhubungan Manado Hanny Waworuntu, di Manado, Selasa.

Waworuntu mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya maksimal untuk memenuhi target tersebut, supaya PAD Kota Manado bisa tercapai sesuai yang ditetapkan pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, pada akhir tahun lalu saat APBD ditetapkan.

Dia mengatakan dengan terpenuhinya target ini pihaknya berharap nanti bisa mencapai lebih lagi dalam perubahan anggaran 2011 agar bisa menopang pembangunan di kota ini.

Sementara Kepala Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Manado, Welly Rungkat, mengatakan berdasarkan aturan yang ada semua kendaraan bermotor di Manado wajib mengikuti pengujian kendaraan bermotor.

“Karena ini adalah aturan yang harus dipenuhi, tetapi sayang masih ada yang sengaja mengabaikan, padahal ini adalah ketentuan dalam perundang-undangan yang harus dipatuhi oleh seluruh warga Kota Manado,” kata Rungkat.

Ia menjelaskan selama Januari sampai Agustus 2011 sebanyak 11 ribu unit kendaraan bermotor yang menjalani uji kendaraan di UPTD ini, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dia mengatakan jika hal ini tidak dipatuhi maka pemilik kendaraan akan kena sanksi.

“Saat kami melakukan pemeriksaan di jalan bersama dengan polisi dan menemukan ada kendaraan yang belum melakukan pengujian kendaraan bermotor ini, maka kendaraannya akan diamankan petugas ke sini, kemudian pemiliknya kena sanksi, setelah itu harus menyelesaikan semua kewajibannya melakukan pengujian kendaraan bermotor,” kata Rungkat.

Rungkat juga mengatakan setiap bulan rata-rata ada sekitar 1.200 kendaraan yang melakukan pengujian kendaraan di tempat itu.

Dia berharap nantinya dengan pemberlakuan aturan baru ini, maka bisa menambah pendapatan mereka.

Ia menambahkan untuk melakukan kegiatan pengujian kendaraan bermotor ini, semua peralatan mereka lengkap sehingga tidak ada yang perlu merasa khawatir dengan hal ini. (ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading