Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

UPTD Wenang Support Guru SD Studi Lanjut

Aldi Mawitjere   |   31 Januari 2012 – 23:27 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Pelaksana Tugas (Plt) UPTD Dinas Pendidikan Wenang Benny Panguliman, mensupport para guru SD di Kecamatan Wenang, untuk mengikuti studi lanjut. Pasalnya, studi lanjut menjadi salah satu syarat mengikuti sertifikasi.
“Studi lanjut strata satu (S1) menjadi salah satu syarat guru untuk mengikuti sertifikasi. Untuk itu, kita terus memotifasi para guru di Kecamatan Wenang, agar pendidikan mereka mengalami perkembangan dan kemajuan,”ujar Panguliman .
Diakuinya berdasarkan data yang ada, dari Jumlah 327 guru baru setengah yang sudah mengikuti studi lanjut. Meski baru sedikit guru yang mengikuti studi lanjut, namun tak mempengaruhi kualitas belajar mengajar.
“ Kita tetap menghargai para guru yang belum mengikuti studi lanjut. Sebab, untuk mencapai sasaran tersebut memang tidak mudah. Ada banyak kendala yang harus dihadapi guru. Jadi kita tidak bisa memaksakan,”jelasnya.
Ditambahkan Panguliman, Kecamatan Wenang barometer pendidikan. Makanya, peran serta guru menentukan keberhasilan para siswa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading