Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Usulu Ingatkan Warga Urus Ijin Usaha di Pemkot Manado tak Melalui Calo

Aldi Mawitjere   |   19 Januari 2012 – 20:38 WITA

Drs Rum Usulu

Manado, (manadotoday.com) – Masyarakat diminta untuk tidak mengunakan jasa calo dalam melakukan pengurusan ijin usaha. Demikian ditegaskan kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu ( BP2T) Manado, Drs Rum Usulu kepada sejumlah wartawan, Kamis (21/01/2012), di ruang kerjanya.
Menurut Usulu, hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja serta pelayanan publik yang lebih baik.
“Pemkot berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karenanya, dihimbau agar tidak melalui jasa calo jika akan mengurus izin apa pun di pemkot,” tegas Usulu.
Lanjut dikatakannya, hal ini juga berkaitan dengan arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK), dan pelayanan integritas pelayanan publik.
Bahkan kata Usulu, hanya akan melayani pengurusan izin, meski yang berkepentingan tidak hadir, dengan catatan ada surat kuasa kepada orang bersangkutan.
“Kalau tidak ada surat kuasa untuk mengurus, izin, tentunya tidak akan dilayani. Demikian juga dengan berkas persyaratan pengurusan izin, yang akan dilayani hanyalah berkas yang sudah lengkap,” tandasnya.
Perlu diketahui, hasil penilaian Publik yang dilakukan di 87 Kabupaten/Kota serta Propinsi dan beberapa Departemen pada tahun 2011, Kota Manado masih mendapat kesan kurang baik, yakni berada pada posisi 47. Jika dibandingkan dengan Kota Bitung yang berada pada urutan ke 43.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading