Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Usulu : Pengurusan Perijinan Harus Secara Langsung

Redaksi Manado Today   |   10 Oktober 2010 – 14:11 WITA

Manado Today – Kepala Badan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Drs Rum Usulu kepada manadotoday Minggu (10/10/2010) tadi mengatakan, bahwa pihaknya tidak bersentuhan langsung terhadap pajak serta retribusi.“ Kita hanya melakukan pengurusan administrasi, sedangkan untuk biaya retribusi dan perpajakan berurusan langsung dengan SKPD terkait,” ujar Usulu.
Lebih jauh dikatakan Usulu, terkait pungutan pelayanan public pihaknya telah melakukan bersarkan kentuntuan sesuai perda dalam pengurusan ijin.
“ Saya sarankan kepada masyarakat yang akan melakukan pengurusan ijin usaha serta ijin lainnya, agar secara langsung jangan memakai jasa orang lain/calo, “ jelas Usulu.
Sementara itu, Penjabat Walikota Drs Robby Mamuaja menegaskan pihaknya telah mewarning instansi teknis dalam hal ini BPTSP untuk tidak melakukan pungutan dalam pengurusan ijin.
“ Kita akan sebarkan orang untuk melakukan pengawasan. Bagi masyarakat yang akan mengurus ijin agar jangan mamakai jasa orang lain, harus sendiri mengurus,” tegas Mamuaja.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading