Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Usut Dugaan Praktek Calo dalam Perekrutan CPNS di Tomohon!

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2010 – 07:42 WITA
Tomohon Today – Munculnya dugaan prakek percaloan dalam perekrutan CPNS di Kota Tomohon, warga Kota Bunga meminta agar diusut oleh aparat yang berwajib. Jakson M Tuerah, Michael K Wowor serta Semuel L Karundeng mengatakan, warga Tomohon tak rela diobok-obok seperti itu, apalagi dilakoni oleh warga bulan asli Tomohon. ”Waktu lalu, saat dipimpin oleh pejabat orang Tomohon, tidak seperti ini. Perekrutan CPNS aman-aman saja tanpa ada hal-hal seperti ini,” ungkap mereka.
Dengan adanya informasi di sejumlah media massa saat ini, mereka meminta aparat untuk proaktif melakukan pengusutan. Informasi berkembang, jika para calpnm CPNS di Tomohon bukan hanya orang dekat penguasa tapi juga orang dalam BKD. Kepala BKD Kota Tomohon Drs Arody Tangkere menyangkal jika ada hal-hal seperti itu dalam perekrutan CPNS di Tomohon.
”Tidak ada itu. Coba kalau mau muat berita berkoordinasi dulu dengan kami,” katanya kepada wartawan.
Seperti diberitakan lalu, jika ingin lolos CPNS, harus menyetor Rp 40 hingga Rp 50 juta kepada orang dekat penguasa di Tomohon. Sementara informasi lainnya, ada orang dalam BKD Tomohon yang menjadi makelar CPNS. (ark)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading