Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Utara

VAP Bakal Pidanakan KPUD Sulut

Redaksi Manado Today   |   20 Juli 2010 – 00:08 WITA

Tunggu Hasil Banding dari Makassar

Manado Today – Buntut pengguguran pencalonan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Hendrik Manosoh (HM), dari bursa Gubernur/Wakil Gubernur Sulut pada Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) 3 Agustus mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulut.

VAP Calon Kuat Gubernur Sulut yang Digugurkan KPUD

 

Menyebabkan VAP – HM selaku pihak yang merasa dirugikan akibat keputusan KPUD Sulut yang menganulir pencalonan pasangan itu, berniat melaksanakan gugatan pidana terhadap KPUD yang dinilai telah melaksanakan diskriminasi terhadap pencalonan VAP-HM.

Menurut VAP pada wartawan, ketika melakukan konferensi pers Senin (19/07/2010) sekitar pukul 21.00 WITA, pihaknya merasa sangat kecewa dengan keputusan KPUD yang dinilai diskriminatif.

Padahal menurut Vonnie sapaan akrab satu-satunya Cagub ini, pihaknya telah menyerahkan seluruh persyaratan yang diminta, sesuai dengan ketentuan dalam aturan yang dilaksanakan KPUD Sulut.

“Kami telah melengkapi seluruh persyaratan administrasi, sangat aneh kenapa harus digugurkan,” kata VAP.

Selanjutnya mengenai rancana menggugat pidana terhadap KPUD, VAP menyebutkan akan menunggu hasil keputusan pengadilan banding, terhadap gugatan pihaknya ke PTUN yang saat ini sedang berproses di Makassar. (mei)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading