Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Utara

VAP Miliki Peluang Gugat Perdata KPUD Sulut

Redaksi Manado Today   |   1 Agustus 2010 – 00:51 WITA

Manado Today – Walaupun dinyatakan memenangkan gugatan, dengan mengantongi keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, Kandidat Calon Gubernur Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Gubernur Hendrik Manossoh, ternyata tidak diperkenankan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) untuk ikut dalam Pemilukada Senin 3 Agustus mendatang.

Kondisi ini menurut praktisi hukum Penghiburan Balderas, SH pada manadotoday Minggu (1/08/2010) pukul 00.15 WITA, merupakan tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh KPUD terhadap VAP – HM.

“Gugatan di PTUN jelas dimenangkan kubu VAP dan proses hukum sedang berjalan. Jika ditingkat kasasi, VAP memenangkan gugatan dan memiliki kekuatan hukum tetap, sementara tahapan pilkada sudah selesai, maka hal ini akan berbuntut akibat gugatan hukum berbentuk perdata,” kata Balderas

Selanjutnya salah satu pengacara yang mendampingi VAP ini, menyebutkan dirinya juga sangat menyesali tindakan KPUD yang mengajukan banding terhadap gugatan yang berhasil dimenangkan VAP. “Seharusnya KPUD Sulut tidak melakukan upaya banding, sebab ini merupakan langkah yang sangat keliru terhadap VAP, sebab tahapan Pilkada tetap dilanjutkan,” ujar Balderas serius. (mei)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading