Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Vicky-Ai Disarankan Rombak Kabinet

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 11:25 WITA

Liando : Masih Banyak Pejabat Belum Paham Job

Ferry Daud Liando

Ferry Daud Liando SIP MSi

Manado Today – Reformasi birokrasi akan terus dilakukan Pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Vicky-AI merupakan langkah maju. Pun demikian pengisian jabatan struktural untuk menunjang program Pemerintah serta visi sebagai kota model ekowisata dan misi menjadikan kota yang menyenangkan sudah harus segara dilakukan.

Hal ini diungkapkan pengamat Politik dan Pemerintahan Ferry Daud Liando SIP MSi.

Manurut kandidat doktor tersebut, visi-misi dari Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Harley Mangindaan SE MSM, telah mendapat dukungan kalangan masyarakat. Namun sering dengan hal tersebut Vicky-Ai harus berani melakukan perombakan terhadap pejabat yang ada saat ini.

“Kajian berpejakat perlu lagi dikaji lebih dalam mengingat masih banyak pejabat yang tidak sesuai job bahkan tidak mengerti tugas dan fungsi job description,”ujar Liando.

Lanjut dikatakanya, manado sebagai show windows Sulawesi Utara tantunya juga harus dibarengi dengan pejabat yang berkwalitas atas dasar kinerja. Pasalnya, yang ada saat ini lebih terkesan hanya mengedepankan kwantitas. Budaya asal bapak senang masih melekat pada sejumlah pejabat di Kota Manado.

“SDM perlu, namun harus kreatif dan cerdas membaca situasi dan persoalan di Kota Manado. Pun demikian dengan penempatan pejabat,” tukasnya.

Alhasil, tidak bisa dipungkiri selang 220 hari kepemimpinan Vicky-Ai ternyata masih banyak pejabat tertatih-tatih tanpa program yang jelas karena tidak mengerti job masing-masing. Hal ini bisa berpengaruh terhadap roda pemerintahan yang ada.

“Hingga hari ini 220 hari sudah kepemimpinan Vicky-Ai ternyata masih banyak pejabat yang hanya jual tampang tampa program yang jelas. Contohnya, fungsi kehumasan di pemkot manado tidak sejalan sebagimana harapan masyarakat. Tidak ada keseimbangan atau balance ketika ada pemberitaan miring dalam artian masyarakat perlu tahu kelurusan pokok persoalan,” jelas Liando sembari menambahkan Vicky-Ai harus berani melakukan perombakan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading