Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Vicky-Ai Mediasi Penyelesaian Konflik di DPRD Kota Manado

Redaksi Manado Today   |   6 April 2011 – 10:13 WITA

Manado Today – Perseturuan antara sejumlah anggota DPRD Manado, dengan 3 pimpinan  masing-masing ketua Drs Denny Sondakh, wakil ketua Mor Bastian SH dan wakil ketua James Karinda SH MH, yang berbuntut pada mosi tidak percaya oleh sekitar 13 anggota legislatif, nampaknya menjadi perhatian tersendiri dari Walikota DR GS Vicky Lumentut. 
Bahkan kabarnya, karena tak ingin masalah ini terus berlanjut dan berkepanjangan, bisa berdampak pada jalannya roda pemerintahan, mengingat dewan merupakan mitra sejajar pemkot, Lumentut memediasi pertemuan antara pimpinan dewan dengan seluruh anggota DPRD. Pertemuan yang berlangsung secara tertutup ini, dilaksanakan di restoran Wahaha, kawasan Megamas. 
Menurut sumber yang layak dipercaya di DPRD mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, namun intinya walikota yang didampingi Wawali, Harley Mangindaan, Sekkot Harold Monareh, membahas tentang perseteruan antara pimpinan dan anggota DPRD. “Walikota dan wawali sengaja melakukan pertemuan ini dengan mengundang seluruh pimpinan dan anggota DPRD, dengan maksud untuk menyelesaikan masalah antara pimpinan dan anggota DPRD,” tandas sumber yang meminta namanya tidak disebutkan.
Sekretaris DPRD Manado, Drs Denny Mandagi Msi yang dikonfirmasi Rabu (06/04/2011) mengenai masalah ini, sedikit membenarkannya, meski menurut Mandagi pertemuan tersebut hanyalah pertemuan biasa. “Tidak ada maksud lain dalam pertemuan tersebut. Intinya walikota hanya mengundang DPRD untuk makan siang bersama, sambil bersilaturahmi. Kalau menyangkut perseturuan antara anggota dengan pimpinan dewan, itu hanyalah mis komunikasi saja, dan semua sudah selesai,” tandas Mandagi.
Meski demikian Mandagi tak menampik jika antara pimpinan dan anggota dewan sempat ada masalah. “Surat mosi tidak percaya yang ditanda tangani oleh sejumlah anggota dewan sebenarnya sudah lama saya terima, tapi, tidak saya teruskan kepada pimpinan. Tapi sekarang semua sudah tidak ada masalah,” tukasnya. Diketahui sebelumnya yakni Senin (04/04/2011) lalu, sejumlah anggota DPRD, yang tergabung dalam lintas komisi, seperti ketua Komisi C, Franklyn Sinjal SH dan lainnya, melakukan pertemuan tertutup, tanpa melibatkan pimpinan dewan. Namun hal ini dibantah oleh Mandagi. “Pertemuan itu memang ada, tapi dihadiri pimpinan dewan,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading