Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Vicky-Ai Minta Masyarakat Manado Bersabar Tunggu Fisik e-KTP

Aldi Mawitjere   |   24 Agustus 2012 – 17:41 WITA

Bang AiMANADO, (manadotoday.com) – Jumlah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) hasil perekaman yang telah diterima oleh pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri akhir Juli 2012 sebanyak 205.202 e-KTP dan telah diserahkan ke Kecamatan untuk disalurkan ke masyarakat.

“Masyarakat yang belum mendapat e-KTP agar bersabar. Pasalnya, jumlah e-KTP yang masih dalam proses di Kemendagri sebanyak 35.441. Kalau sudah selesai pasti akan dikirim,” jelas Walikota  GS Vicky Lumentut pada kunjungan kerja  bersama Wakil Walikota, Harley A B. Mangindaan, SE, MSM di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Sementara itu, sesuai data Disdukcapil, masyarakat kota Manado yang melakukan perekaman sampai 30 April 2012 berjumlah 240643 orang.

Bahkan hingga kini Pemerintah masih memberi kesempatan kepada masyarakat wajib e-KTP yang belum melakukan perekaman terhitung sejak Mei 2012 untuk melakukan perekaman di Kecamatan.

Untuk dua Wilayah Kecamatan baru, yaitu Kecamatan Paal Dua dan Bunaken Kepulauan, lokasi perekamannya masih di kecamatan induk.

“Kegiatan perekaman tidak dipungut bayaran dan masyarakat tidak perlu membayar, semuanya gratis,”tambah Wawali Ai Mangindaan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading