Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Wabup Buka Naskah UASBN di SD Wioy

Staff Manado Today   |   10 Mei 2011 – 13:30 WITA

Ratahan Today – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jeremia Damongilala MSi membuka naskah UASBN mata pelajaran Matematika di SD Wioy.Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Dra Olvie Sumual MPd kepada manadotoday mengatakan, persiapan pelaksanaan UASBN di Mitra sudah tuntas, terutama distribusi naskah ujian ke sekolah-sekolah.

“Jadi pada prinsipnya sudah tak ada masalah, dan tinggal menunggu pelaksanaannya. Kita berharap hingga hari terakhir pada Kamis (12/05) nanti, semuanya berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Menurut Sumual, target kelulusan yang dipatok adalah 100 persen dihitung dari jumlah siswa yang mengikuti UASBN, bukan yang terdaftar. Pasalnya, berdasarkan pengalaman UN SMA dan UN SMP baru-baru ini, tidak semua siswa terdaftar sebagai peserta UN mengikuti UN karena sebelumnya telah ada yang drop-out sebelumnya dengan beberapa alasan.

“Jadi hampir dipastikan juga tak semua 2026 siswa SD yang terdaftar menjadi pe-serta UASBN akan mengikuti UASBN ini dengan alasan serupa. Target kelulusan yang kita patok adalah 100 persen dihitung dari jumlah yang mengikuti UASBN,” urainya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading