Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Wabup Gorontalo: Kades adalah Motor Penggerak Kemajuan Daerah

Staff Manado Today   |   25 Juni 2011 – 12:21 WITA

Gorontalo Today – Sebagai garda terdepan dalam struktur pemerintahan, Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Gorontalo dituntut untuk bisa menyusun dokumen praktis. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tony Yunus.

“Kepala Desa adalah motor penggerak yang akan mampu mendorong kemajuan suatu daerah, khususnya wilayah Kabupaten,” ujar Wabup Tony.

Tony juga menjelaskan, pemerintah desa dan kompetensi yang dimiliki oleh seorang kepala desa merupakan ukuran kemajuan dalam sebuah pemerintahan di wilayah Kabupaten, Kota maupun Propinsi. “Para Kepala Desa harus cerdas dalam teknik penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Desa,” katanya.

Dengan demikian, Kepala Desa bisa menjalankan sebuah pemerintahan yang teratur rapih dan mudah dijalankan.

Lebih lanjut kata Tony, pelatihan khusus dalam menyusun dokumen praktis yang telah diberikan pemerintah daerah pada seluruh Kepala Desa selama ini, tentunya mampu menciptakan aparatur desa dalam menjalankan admisnistrasi pemerintahan yang baik.

Bukan itu saja, dia menghimbau agar Kepala Desa mampu menjadi trainers yang baik pada seluruh aparatnya di tingkat desa, agar struktur pemerintahan dan program yang akan dijalankan bisa maksimal.

Tak hanya itu, Tony menegaskan, agar Kades mampu menyusun dokumen praktis dan membuat perencanaan program yang disinkronkan dengan program Pemerintah Kabupaten. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading