Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Wabup Minsel Warning PNS yang Gunakan Sandal Jepit di Kantor

David Masengi   |   11 September 2012 – 14:00 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Adanya pegawai negeri sipil (PNS) yang hanya menggunakan sandal jepit saat beraktivitas di kantor, mendapat tanggapan wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Drs Sonny Tandayu.

Tandayu menegaskan agar para PNS untuk berpenampilan rapi.

“Ini perlu menjadi perhatian bagi para PNS, jangan menggunakan sandal jepit di kantor,” tandasnya.

Dikatakan Tandayu, jika menggunakan sendal jepit berarti sudah sangat bertentangan dengan etika seorang PNS sebagai abdi negara dalam tugas utamanya memberikan pelayanan.

“PNS harus punya budaya malu. Kan tidak sopan jika tamu yang datang berpenampilan rapi dan sopan, sementara PNS menyambutnya hanya menggunakan sendal jepit,” tukasnya.

Lanjut dia meminta kepada para Kepala SKPD untuk mengawasi sekaligus memberikan sanksi kepada PNS yang menggunakan sendal jepit

”Saya juga ingatkan agar PNS di lingkup Pemkab Minsel agar betul-betul disiplin dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Selain itu Tandayu juga mengingatkan hal yang perlu dipatuhi PNS adalah disiplin waktu masuk kerja dan pulang kerja harus sesuai jadwal. Karena selama ini masih sering terjadi ada PNS yang datang terlambat dan pulang lebih awal.

“Sebagai PNS atau aparatur negara harus memehami tupoksinya masing- masing, dengan menjalankan sebaik-baiknya. Tunjukan sikap disiplin, loyal, rajin serta cerdas dan mampu menjabarkan tugas pokok yang ada. Terutama, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading