Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Wabup Sesalkan Keterlambatan Pilhut

Staff Manado Today   |   12 April 2011 – 09:51 WITA

Ratahan Today – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jeremia Damongilala MSi menyesalkan akan keterlambatan pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di sejumlah desa yang ada di Mitra hanya karena perjalanan rohani yang melibatkan lurah dan hukum tua.Padahal, secara resmi masa jabatan dari hukum tua dan pejabat telah berakhir pada April ini. ‘’Ini merupakan kinerja yang kurang maksimal dari pemerintahan terutama Pemerintahan Desa yang berhubungan langsung dengan Pilhut tersebut,” ujar Damongilala.

Walaupun melaksanakan perjalanan rohani lanjutnya, bukan berarti harus mengabaikan Pilhut yang otomatis akan menghambat pelaksanaan pemerintahan di Mitra.

Dia mencontohkan desa Esandom yang telah selesai melaksanakan Pilhut di bulan Februari lalu. Sementara saat ini masih ada 63 desa yang belum melaksanakan Pilhut.

‘’Perjalanan rohani bukan alasan tepat untuk menunda pelaksanaan Pilhut. Kan bisa dilakukan sebelum perjalanan rohani,’’ sesal Damongilala. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading