Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Wabup Sesalkan Tindakan ICW dan Aktivis Mitra

Redaksi Manado Today   |   6 Juni 2011 – 10:21 WITA

Terkait Soal Pencemaran Nama Baik

Ratahan Today-Rencana ICW Sulut dan Aktivis Mitra melapor ke Komnas HAM dan Mabes Polri tentang proses penetapan tersangka pencemaran nama baik terhadap 4 orang aktivis Mitra yaitu Handry Pangau, Jefry Rantung, Rudy Pelealu dan Fitry Tawo yang berorasi di kantor bupati waktu lalu disesalkan Wakil Bupati Mitra Drs Jeremia Damongilala MSi.

Menurutnya, sebagai warga Mitra, dirinya malu dengan peristiwa hal tersebut. ‘’Presiden SBY sendiri yang didemo oleh berbagai kelompok masyarakat dengan pernyataan-pernyataan yang sangat kasar. Tetapi masih melihat peristiwa itu sebagai bagian dari proses pembangunan demokrasi,” ujar Damongilala via SMS kepada manadotoday.

Dikatakan Damongilala, saat ini di Mitra sedang terjadi ‘pemasungan demokrasi’ . Di samping hal itu bertentangan dengan semangat keterbukaan di era reformasi, tetapi juga bertentangan dengan budaya asli Minahasa yakni ‘sikap terbuka’ kepada siapapun.

Cara-cara otoriter di jaman orde baru hendaknya jangan diulang lagi. “Kalau kita bekerja dengan transparan, tulus dan jujur maka kita tidak perlu takut kepada siapapun termasuk terhadap para aktivis Mitra,” pungkasnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading