Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Wabup Tantang Sekda Kembalikan Citra Eksekutif di Mata Legislatif

Staff Manado Today   |   30 Juni 2011 – 10:17 WITA
Wakil Bupati Mitra

Wakil Bupati Mitra, Drs Jeremia Damongilala MSi

Ratahan Today – Wakil Bupati Drs Jeremia Damongilala MSi mengatakan, tugas pertama Lendo yaitu segera memaksimalkan tugas-tugas Sekda sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) dalam mempersiapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2012 dan selanjutnya mengembalikan citra eksekutif di mata legislatif karena sempat terpuruk oleh perlakuan Ketua Dekab Mitra Tonny Lasut AmTm, ketika jabatan Sekda masih Plt.

“Sekarang sudah definitif, jadi Pak Lendo harus mengembalikan citra esekutif yang sempat diobrak abrik oleh legislatif. Sehingga semua kebijakan bisa mereka tentukan, ”ujar Damongilala.

Selain itu, bina kembali akan mental dari semua SKPD yang dulunya sempat terkena shok terapi dari legislatif sehingga tak bsa berbuat apa-apa. Mereka bukan pengelola dan penyusun anggaran, namun hanya sebagai pengesah anggaran yang telah disusun oleh eksekutif.

“Kenapa harus takut dengan dewan, yang penting semua aspirasi masyarakat kita terima dan tindak lanjuti. Dan lihat jika ada pos anggaran dewan yang kurang penting segera dihilangkan dan dialihkan ke pos yang lebih mensehjaterakan masyarakat, ”tandas Damongilala.

Ia menambahkan, jabatan Sekda merupakan akhir dari seorang pegawai negeri, karena merupakan jabatan tertinggi di kursi birokrasi. Maka, berikanlah yang terbaik untuk Mitra dan tunjukan power sebenarnya jabatan Sekda tersebut.

“Pak Lendo harus menunjukan akan ketajamannya, untuk kesejahteraan masyarakat Mitra, ”pungkas Damongilala. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading