Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Wacana Musdalub DPD II PG Sangihe Ancam Posisi Salindeho

Redaksi Manado Today   |   18 Februari 2012 – 21:48 WITA
ketua DPD II PG Sangihe

ketua DPD II PG Sangihe, Drs Winsulangi Salindeho

Tahuna, (manadotoday.com) – Wacana Musyawarah Daerah Luarbiasa (Musdalub) atas kepemimpinan ketua DPD II Partai Golkar (PG) Kabupaten Sangihe tampaknya menjadi ancaman serius bagi posisi Drs Winsulangi Salindeho selaku ketua DPD II PG Sangihe.
Bahkan dari informasi yang dihimpun manadotoday menyebutkan, tercatat sudah 10 Pimpinan Kecamatan (PK) yang telah menandatangani surat persetujuan untuk pelaksanaan Musdalub DPD II PG Sangihe.
Tak heran jika kemudian ketua DPD II PG Sangihe, Drs Winsulangi Salindeho langsung menggelar pertemuan dengan seluruh kader PG yang dilangsungkan di Sekertariat PG Sangihe, Sabtu (18/2/2012). Salindeho yang turut didampingi salah satu petinggi Golkar dari DPD I, Ruben Saerang itu, tampak panik dengan wacana Musdalub tersebut yang telah disetujui oleh 10 PK yang ada di Kabupaten Sangihe.
Hal tersebut dibenarkan Wakil Sekertaris DPD II PG Sangihe, Jatris Patiri SH, soal kencangnya desakan sejumlah PK untuk segera menggelar Musdalub dengan agenda pergantian terhadap pimpinan DPD II PG Sangihe.
“Menurut saya, usulan sejumlah PK yang secara resmi menandatangani surat persetujuan pelaksanaan Musdalub, bukan lagi sebuah wacana, tetapi merupakan desakan yang sangat serius. Apalagi yang menyetujui pelaksanaan Musdalub itu tercatat sudah 10 PK,” ujar Patiri.
Ketika ditanya siapa calon yang diinginkan oleh kader partai Beringin Sangihe jika Musdalub benar-benar terlaksana? Patiri menyatakan, kalau dari kalangan akar rumput PG yang ada di Kabupaten Sangihe, mereka menginginkan Drs OK Makagansa MSc untuk menggantikan Drs Winsulangi Salindeho sebagai ketua DPD II PG Sangihe.
Alasan mereka bahwa figur OK Makagansa dinilai mampu membesarkan PG di Kabupaten Sangihe, hingga beberapa tahun kedepan. Namun begitu, Patiri berharap ketua DPD II PG Sangihe bisa menyelesaikan permasalahan yang terjadi di intern partai, sehingga tidak terjadi Musdalub. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading