Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Wacana Provinsi Bolmong Raya Terancam Belum Diakomodir

Redaksi Manado Today   |   6 Juli 2010 – 06:22 WITA

Manado Today – Wacana untuk pemekaran Provinsi Bolmong Raya kemungkinan besar belum akan diakomodir pemerintah pusat. Pasalnya, pihak DPR RI, telah meminta kepada pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri untuk belum akan melakukan pemekaran untuk daerah otonom yang baru.“Jika memang dipaksakan akan melakukan pemekaran maka daerah yang layak dimekarkan yakni diseputaran daerah Papua dan Kalimantan,” ujar Anggota Komisi II DPR RI, Nurul Arifin kepada manadotoday.com.

Menurut Nurul, permintaan penghentian sementara daerah pemekaran ini, sebab sudah banyak contoh banyak daerah pemekaran di Indonesia, disinyalir hanya akibat adanya muatan poliytik saja, yang mengakibatkan tidak ada peubahan kesejahteraan pada masyarakatnya.

“Sudah cukuplah dulu untuk daerah pemekaran. Sebab yang kami nilai, belum berdampak positif ke masyarakat, karena adanya muatan-muatan politik saja,” imbuhnya.

Nurul menambahkan, yang pokok juga, pengusulan daerah pemekaran ini akan diakomodir, jika semua persyaratan daerah pemekaran, sudah lengkap, mulai dari persyaratan administratifnya, hingga sampai pada jumlah penduduknya. (Ton)
Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading