Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Wagub Gorontalo : PNS Jadi Idaman ‘Pencakar’ di Gorontalo

Staff Manado Today   |   11 September 2011 – 15:30 WITA

Gorontalo Today – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Tony Uloli, mengungkapkan, menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), ternyata masih menjadi idaman bagi para pencari kerja (Pencakar,red) di daerah itu.

Menurutnya, kondisi ini karena masyarakat melihat lapangan pekerjaan di daerah yang baru berdiri selama sepuluh tahun tersebut, masih kurang. Padahal, banyak sektor seperti pertanian, perikanan, peternakan, industri kecil dan menengah lainnya di daerah itu, belum digarap sebaik mungkin.

“Pola pikir itu yang terus dilakukan upaya oleh pemerintah untuk merubahnya. Sebab, perekonomian masyarakat tak akan berkembang pesat jika pola pikir terus seperti itu,” ungkap Uloli saat memberi kuliah umum di IAIN Sultan Amai Gorontalo, Sabtu (10/09/2011).

Lanjutnya mengatakan, pihaknya juga saat ini akan terus menggiatkan untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahawan di masyarakat. Salah satu contohnya dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi mengenai kewirausahaan bagi masyarakat di daerah itu.

”Kami juga akan memberi kemudahan bagi warga yang ingin memiliki modal usaha melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ungkapnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading