Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Wagub Sulut ‘Geram’ pada Sejumlah Pimpinan SKPD

Tonny Sumakul   |   12 Desember 2011 – 19:21 WITA

Jelang Akhir Tahun, Realisasi PAD Dibawah 80 Persen

Djouhari Kansil

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil Mpd

Manado, MTC – Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil Mpd, Senin (12/12/2011), dibikin ‘geram’ oleh sejumlah Kepala SKPD dilingkup Pemprov Sulut. Pasalnya, menjelang akhir tahun (tutup buku anggaran), sejumlah SKPD dilingkup Pemprov Sulut, realisasi Pendapatan Asli Daerah-nya (PAD) masih dibawah 80 persen.
“Saya minta seluruh SKPD untuk lebih serius dalam semua tugas yang ada di SKPD masing-masing. Menjelang akhir tahun anggaran 2011 ini, seluruh pekerjaan yang didanai APBD maupun APBN, harus segera direalisasikan,” ketus Kansil, saat menerima laporan realisasi PAD dari yang dikeluarkan Biro Keuangan dan Aset Setdaprov Sulut, dalam rapat evaluasi yang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor gubernur itu.
“Saya tak mau dengar alasan, seluruh tugas di SKPD harus selesai akhir tahun. Itu supaya kita di tahun depan tak ada tunggakan,” katanya lagi.
Tak sungkan-sungkan, Wagub Sulut itu langsung mengeluarkan pertintah agar seluruh Kepala SKPD tak lagi melakukan perjalanan dinas keluar daerah, menjelang akhir tahun ini.
“Semua harus fokus pada pekerjaannya. Tak ada yang boleh lakukan lagi perjalanan dinas keluar daerah, sampai akhir tahun 2011 ini,” tukas Kansil.
Kansil yang didampingi Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, menyinggung juga koordinasi seluruh SKPD, yang masih sangat lemah. Akibatnya, banyak tugas yang sering terbengkalai, seperti contohnya pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini, karena koordinasnya tak ada, mengakibatkan pekerjaan itu tertunda.
“Memasuki tahun 2012 ini, kita harus merobah mainset berpikir kita semua. Kita harus lebih meningkatkan koordinasi,” katanya.
Dari informasi yang diperoleh, beberapa SKPD Pemprov Sulut yang realisasi PAD-nya masih dibawah 80 persen, diantaranya, Dinas Pendidikan (Diknas), Dinaso Sosial (Dinsos), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian dan Pertanakan (Dispertanak) dan Bakorlu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading