Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Ajak PKB-KGPM Giatkan Gerakan Sentuh Tanah

Tonny Sumakul   |   22 April 2012 – 22:08 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, mengajak seluruh Pria Kaum Bapak Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (PKB-KGPM), untuk mengiatkan gerakan sentuh tanah.
Hal itu disampaikan Kansil, dalam ibadah peringatan Hari PKB KGPM se- Indonesia, yang dilaksanakan di Gereja KGPM Sidang ”Syalom” Tandengan Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa.
Menurut Kansil lagi, saat ini Kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa Selatan, adalah dua daerah di Sulut yang getol melakukan gerakan menanam. Baik itu pohon, jagung, padi, serta sejumlah tanaman palawija lainnya. Hal itu juga mudah-mudahan dilakukan petani-petani di Kabupaten Minahasa.
“Saya harapkan agar gerakan sentuh tanah juga dapat ditingkatkan di taah Minahasa,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, Kansil memberikan aspresiasi pada warga KGPM di Sulut, yang terus menopang dang mendukung program Pemprov Sulut.
“Atas nama Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang, kami berterima kasih atas semua dukungan program Pemprov Sulut,” ujar Kansil.
Ibadah peringatan Hari PKB KGPM tersebut, dipimpin Ketua Majelis Gembala KGPM, Gbl Jopi Laloan MTh, dan dihadiri Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gbl. Teddy Kuemba Batasina, STh, serta seluruh P/KB KGPM.
Usai kegiatan ibadah, Kansil menyerahkan bantuan enam ton Bibit padi, dua ton bibit jagung, 50 karton pupuk organik cair, 1500 bibit pohon Mahoni, yang dibagikan ke seluruh kelompok tani di Minahasa, Minut, Minsel dan Bol-mong. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading