Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Ajak Warga Jaga Keamanan Jelang Idul Fitri

Tonny Sumakul   |   12 Agustus 2012 – 21:43 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Djouhari Kansil MPd, mengajak agar seluruh masyarakat di daerah ini untuk menjaga keamanan lingkungan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah, yang jatuh tanggal 19 Agustus 2012.

Ajakan Wagub itu, disampaikannya saat menghadiri ibadah Syukur HUT ke – 11, jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Singkil Wilayah Manado Utara Satu, Minggu (12/8).

Menurut Kansil, agar setiap warga gereja, memberikan peran dalam perayaan hari raya umat Islam ini, dengan memelihara keamanan yang ada.

“Sebagai sesama umat beragama, kita hendaknya terus menjunjung tinggi kemajemukan ditengah-tengah masyarakat. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga gereja, untuk bersikap toleransi yang tinggi di antara sesama umat beragama,” himbau Kansil.

Dijelaskan Kansil, memang sudah terbiasa pada masyarakat di Sulut, mampu menjaga keamanan dan ketertiban. Hal itu dibuktikan dengan perayaan Natal umat Kristiani, tempat ibadahnya di jaga oleh Umat Muslim. Begitu juga sebaliknya jika ada hari raya umat Muslim, umat Kristen yang menjaga keamanan Mesjid-nya.

“Jadi saya harapkan agar umat Kristiani dapat menunjukan sikap toleransi yang nyata pada perayaan hari raya Idul Fitri, dengan menjaga bersama-sama tempat-tempat penyelenggaraan Solad Id nanti,” tandas Kansil.

Sementara terkait HUT Jemaan Bukit Zaitun ke 11 itu, Kansil mengharapkan seluruh jemaatnya untuk terus membangun harmonisasi kehidupan jemaat dan masyarakat, juga tetap berkomitmen melakukan peningkatan kualitas pelayanan.

“Komitmen bangun bangsa dan Sulut pada khususnya, harus kita tunjukan di era globalisasi yang semakin maju ini,” pungkasnya.

Diketahui, kehadiran Wagub Kansil itu, didampingi isteri tercinta Mieke Kansil Tatengkeng. Selain itu, hadir juga Bupati Sitaro Tonny Supit didampingi isteri Eva Sasingen, Pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkot Manado. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading