Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Buka Kongres Nasional IAIFI

Tonny Sumakul   |   17 Mei 2012 – 15:19 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, membuka pelaksanaan kongres nasional ke 15 dari Ikatan Ilmu Faal Indonesia (IAIFI) yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (17/5).

Pada kegiatan yang dihadiri sekitar 300 peserta itu, dirangkaikan juga dengan dilaksanakannya seminar internasional ke 20, dari pakar ilmu faal atau fisiologi dari seluruh Indonesia dan Malaysia.

Pada keempatan itu, Kansil mengatakan, ilmu fisiologi yang meliputi manusia, tumbuhan dan hewan, memiliki peran penting, dalam pendekatan holistik, untuk perkembangan mahluk hidup saat ini.

“Saya berharap agar seminar ini, akan dapat menghasilkan rekomendasi, dalam mengatasi masalah saat ini, sepertihalnya pemanasan global, bencana alam, kemunduran sumber daya alam, serta sejumlah masalah lainnya,” kata Kansil.

Disampaikannya lagi, dengan luasnya kajian ilmu faal ini, harus diimbangi dengan pengetahuan yang mampu menjawab kebutuhan dalam meningkatkan derajad kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini lagi, diharapkan akan terus mengembangkan ilmu faal, baik di daerah, tingkat nasional dan internasional,” ungkap Kansil.

Pada kegiatan itu, turut dihadiri Ketua IAIFI, Prof. Dr. A Purba, sesepuh IAIFI, Prof. Manu Abeng. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading