Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Buka Rakor Pelaksanaan Tugas Bidang ESDM

Tonny Sumakul   |   15 Maret 2012 – 10:23 WITA
rakor ESDM

Wagub Sulut saat membuka kegiatan rakor ESDM

Manado (manadotoday.com) – Bertempat di Swissbell hotel Manado, Kamis (15/3), Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Djouhari Kansil membuka Rapat Koordinasi dan Sinergitas pelaksanaan tugas bidang Energi dan Sumber Daya Mineral se-Sulut.
Dalam kegiatan yang diikuti seluruh Kepala SKPD tekait dari 15 kabupaten/kota se-Sulut, Kansil mengungkapkan, bahwa pengelolaan energi dan sumber daya mineral, harus lebih diseriusi. Sebab, hal itu merupakan salah satu sektor pendukung pembangunan di daerah ini.
“Pemberian ijin di bidang energi dan sumber daya mineral, harus melalui pengkajian yang komprehensif. Hal itu agar pengelolahannya kedepan, benar-benar untuk meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat,” kata Kansil.
Bukan hanya itu, menurut Kansil lagi, pemberian ijin untuk pengelolahan ESDM, kedepan harus bisa memberikan lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan bagi masyarakat setempat.
“Jangan jadi sebaliknya. Pemberian ijin yang tak dikaji, justru hanya merugikan masyarakat,” ungkap Kansil.
Ia juga mengingatkan bagi ESDM di kabupaten/kota, untuk lebih menseriusi masalah pengelolaan ESDM, agar tak tumpang tindih.
“Terpenting disini, koordinasi Pemprov dan kabupaten/kota, harus sinegritas. Itu bertujuan untuk pengelolaan bidang ESDM yang benar dan jelas peruntukannya,” pungkasnya.
Pada pembukaan kegiatan itu, Kansil didampingi Kepala Dinas ESDM Sulut, Ir. Boy Tamon. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading