Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Buka Rakor TPID Sulampua

Tonny Sumakul   |   18 April 2012 – 19:09 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, membuka pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), yang dilaksanakan di Novotel Manado, Rabu (18/4).
Kegiatan yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI) wilayah I Sulampua dan BI Manado,  bertujuan membahas berbagai langkah dalam mencegah dampak inflasi pangan, yang dibentuk kota-kota di Sulawesi, Maluku dan Papua, karena tahun 2010 lalu, mencapai tingkat tertinggi yaitu 6,40 persen, karena lebih dipengaruhi faktor cuaca ekstrem.
Pada kesempatan itu, Kansil mengatakan, bahwa gejolak sosial dan politik, bisa saja diakibatkan kelangkaan pangan serta naiknya harga pangan. Sebab, tak terpenuhinya kebutuhan pangan dengan baik, dapat menjadi penggangu sistem apapun yang aka diterapkan.
Kata dia, untuk Sulut sendiri, beberapa tahun terakhir telah mengambil langkah-langkah pemenuhan pangan, dengan melakukan sejumlah terobosan sepertihalnya gerakan sentuh ranah.
“Tahun 2013 mendatang, Pemprov Sulut menargetkan peningkatan ketahanan pangan, menuju pada swasembada beras, untuk pembangunan daerah,” ujarnya.
Kansil menambahkan, mudah-mudahan kedepan, program ketahahan pangan akan terus terjawab, guna menjawab visi pembangunan masing-masing daerah.
“Daerah adalah pilar percepatan kemajuan bangsa dan Negara, artinya daerah itu wajib kita tingkatkan pembangunanya, contohnya dengan ketersediaan pangan yang cukup,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading