Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Geram pada Sejumlah Pimpinan SKPD

Tonny Sumakul   |   11 Mei 2012 – 22:24 WITA
Wagub Sulut

Wagub Sulut saat mengumpul seluruh SKPD Sulut di Jumpa Bete

MANADO (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kasil MPd, nampaknya geram pada sejumlah Kepala SKPD dilingkup Pemprov Sulut. Pasalnya, sampai saat ini masih ada sejumlah SKPD, yang belum memasukan data aset di Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD).
“Seharusnya itu sudah masuk. Sebab, dari evaluasi beberapa hari lalu, itu sudah diingatkan agar segera dimasukan di minggu ini,” tegas Kansil disela-sela Jumat Pagi Bebas Temuan (Jumpa Bete) yang dilaksanaka di Aula Inspektorat Sulut, Jumat (11/5).
Pada kesempatan itu, Wagub Kansil akhirnya memberikan waktu lagi, agar SKPD yang belum memasukan rekonsiliasi data asset, untuk menuntaskannya hingga Senin 14 Mei 2012 pekan depan.
“Hari Senin saya akan cek lagi. Saya harapkan semua sudah masuk ke BPKBMD,” tegasnya.
Kata dia, pengelolaan aset itu penting, sebab aset tersebut harus tercatat dalam neraca, sehingga tak berpindahtangan dengan tidak sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.
“Itu alasan mengapa aset ini dianggap penting,” cetusnya.
Pada evaluasi itu, Wagub Kansil didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Drs. Edwin Silangen MS, Inspektur Djeffy Korengkeng, SH. MSi dan Kepala BPKBMD Praseno Hadi, SE. Ak.
Kansil menambahkan agar seluruh Kepala SKPD juga, untuk segeramelakukan rekonsiliasi data di Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD), dengan mengutus Kasubag Umum dan pengurus barang dari masing-masing SKPD. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading