Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Hadiri Rakernas PNPM Mandiri Perdesaan

Tonny Sumakul   |   27 Maret 2012 – 22:21 WITA
Djouhari Kansil

Wagub Sulut, Dr. Djouhari Kansil

JAKARTA (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Djouhari Kansil MPd, menghadiri pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan sosialisasi PNPM Mandiri Perdesaan tahun 2012, yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (27/3).
Menurut Kansil, kegiatan tersebut dibuka Wakil Presiden RI, Boediono,  didampingi Menteri Koordinator Kesejahteraan Sosial Agung Laksono dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, serta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Disampaikan Kansil, pada kesempatan itu, Wapres Boediono, menegaskan bahwa  PNPM Mandiri, adalah salah satu program pengentasan kemiskinan, yang harus menjangkau seluruh masyarakat.
“Untuk Sulut, PNPM Mandiri telah berhasil mendorong partisipasi public, dalam pembangunan,” tandas Kansil.
Kata dia, sesuai arahan Wapres Boediono, keberhasilan PNPM Mandiri, tak lepas dari beberapa hal utama, seperti partisipasi masyarakat, adanya akuntabilitas program yang berpihak pada pengawasan aliran dana, adanya sinergi program sehingga tak tumpang tindih, dam sumberdaya pembina program di lapangan yang berkualitas.
“Empat hal itu yang diperhatikan dalam pemberian PNPM Mandiri di Sulut,,” ungkap Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading