Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Wagub Sulut Harapkan Reformasi Birokrasi Terus Bergulir

Redaksi Manado Today   |   1 November 2010 – 21:20 WITA

Manado Today – Sejak dinahkodai Gubernur Sulut Drs. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wagub Drs Djouhari Kansil MPd, berbagai terobosan terus dilakukan untuk reformasi birokrasi, agar pelayanan bagi masyarakat akan lebih cepat dan efektif.  Menurut Kansil, dalam menggulirkan reformasi birokrasi, sedikitnya ada enam hal yang harus diperhatikan oleh seluruh pimpinan di jajaran birokrat yang ada didaerah ini, diantaranya setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan memasuki akhir bulan wajib menyampaikan laporan perkembangan hasil capaian kegiatan. 
Selain itu, harus mampu menjadi birokrat profesional dengan terus menata diri terutama dalam menjalankan fungsi centralnya sebagai Public Servant (pelayanan masyarakat). 
“Ya, sebaiknya dalam membangun Sulut kedepan, harus memperbaiki birokrasi dengan membuktikan diri untuk mengabdidemi kepentingan rakyat, bebas dari praktek KKN, serta menjadi pilar terdepan guna terwujudnya Good Governance dan Clean Governmet,” kata Kansil (01/11/2010).
Lanjutnya mengatakan, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab hendaknya kita tidak hanya bekerja untuk memberikan yang baik, melainkan menghasilkan yang terbaik. Artinya, saat ini kita mempunyai pekerjaan rumah yang serius dalam mewujudkan Sulut Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Di Kawasan Timur Indonesia dan Pintu Gerbang Indonesia Di Kawasan Asia Pasifik.
“Jadi diharapkan seluruh SKPD agar terus meningkatkan pencapaian PAD, melalui intensifikasi secara kontinyu, serta tingkatkan terus pola koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, agar tercipta kebersamaan dan kekompakan untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap Kansil.
Ia menambahkan, kepada seluruh pegawai juga diharapkan untuk melaksanakan tugas dan tangungjawab sesuai tupoksi masing-masing, serta bangunlah sistem pengawasan yang tertib dan konsisten. Sedangkan menyangkut pengelolaan keuangan daerah agar dilaksanakan dengan baik, efisien, efektif, transparan dan akuntabel sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
“Hindarilah berbagai bentuk perbuatan yang mengarah pada penyimpangan, baik perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan anggaran, sehingga dengan demikian kita terhindar dari jeratan hukum,” ujarnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading