Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Minta Warga Tomohon Waspada

Aldi Mawitjere   |   1 Mei 2012 – 23:15 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Melihat aktifitas gunung Lokon kembali meningkat, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, meminta agar warga yang berada di Kota Tomohon, untuk waspada. “Saya dan pak Gubernur Dr. S.H. Sarundajang sudah menerima laporan dari Kepala BPBD Sulut, soal gunung lokon yang kembali meletus, saya harapka agar warga yang tinggal di Tomohon, untuk waspada,” ujar Kansil yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ir. H.T.R. Korah, M.Si dan Karo Perlengkapan Sulut Drs. Rudy Roring, Selasa (1/5/2012).

Dalam laporan itu, disampaikan soal meningkatnya kegempaan vulkanikdangkal dan vulkanik, 2-3 kali gempa dalam 2 menit, diikuti dengan gempa tremorvulkanik.

Kata Kansil, warga diharapkan tak melakukan aktifitas di radius 2,5 km dari kawah gunung Lokon, yakni Tompaluan, mengingat di radius tersebut sangat berbahaya.
Pada kesempatan itu, Kansil juga meminta agar warga yang tinggal di Kabupaten Sitaro tepatnya disekitar gunung Karangetan, untuk juga terus waspada.

“Walau aktifitas gunung Karangetan tak seperti aktifitas gunung lokon, namun warga harus tetap mewaspadainya,” tandasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading