Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut Naik Helikopter Sea Hawk milik US Navy

Tonny Sumakul   |   6 Juni 2012 – 19:42 WITA
Helikopter US Navy

Wagub Sulut saat menaiki Helikopter milik US Navy

MANADO, (manadotoday.com) – Disela-sela pelaksanaan latihan penanggulangan bencana antara personil US Navy dengan tim gabungan petugas penanggulangan bencana Sulut yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Rabu (6/6), Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, juga sempat menaiki Helikopter Sea Hawk milik US Navy.

Pada kesempatan itu, Kansil yang didampingi Asisten III bidang Administrasi Pemerintahan Edwin Silangen, SE MS, meninjau Helikopter milik Negara Adidaya tersebut, dan bercakap-cakap dengan kru helicopter.

“Saya sekarang jadi pilot helikopter,” canda Kansil saat diberikan kesempatan menaiki kursi pilot helikopter US Navy tersebut.

Wagub sulut foto bersama dengan tim dari US Navy

Wagub didampingi Asisten III, foto bersama dengan tim dari US Navy

Sementara terkait latihan evakuasi korban bencana lewat udara, Kansil mengatakan, latihan tersebut merupakan salah satu manfaat bagi petugas penanggulangan bencana di daerah ini. Sebab, dari latihan itu,akan menambah pengalaman terkait cara penanggulangan bencana jika bencana tersebut terjadi.

“Latihan ini adalah cara untuk meminimalisir tarjadinya korban jiwa. Mudah-mudahan akan bermanfaat untuk petugas penanggulangan bencana di Sulut,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan kegiatan latihan, Pemprov Sulut menyuguhkan hidangan khas “Bumi Nyiur Melambai” untuk tim US Navy. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading