Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Wagub Sulut : November, LHKPN Pejabat di Daerah Sudah Masuk ke KPK

Tonny Sumakul   |   26 Oktober 2011 – 09:17 WITA

Manadotoday.com, Manado – Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, mengharapkan, agar pada Bulan November 2011 mendatang, seluruh Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari para pejabat di daerah atau di Kabupaten/Kota di Sulut, sudah masuk ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

wagub sulut

DR. Djouhari Kansil MPd

“LHKPN ini adalah salah satu usaha untuk memberantas koropsi. Jadi, diharapkan para pejabat di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, sudah memasukan LHKPN ke KPK pada November mendatang,” kata Kansil.

Menurutnya lagi, Selasa kemarin, pihaknya telah mengundang para Kepala Inspektorat dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari Kabupaten/Kota, untuk belajar dalam pengisian formulir LHKPN. Mudah-mudahan, pengisian LHKPN itu, akan cepat disampaikan ke pajabat yang lainnya, agar mereka juga akan segera mengerti pengisian formulir LHKPN tersebut.

“Kan sudah diberikan penjelasan dari pihak KPK. Artinya, itu sudah harus disampaikan ke para pejabat di Kabupaten/Kota, agar LHKPN tersebut akan segera dimasukan ke KPK,” terang Kansil lagi.

Ia menambahkan, harapannya agar pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera menyampaikan LHKPN ke KPK tersebut, sebagai salah satu langkah menjadikan pemerintahan di Sulut, yang bersih serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), guna kesejahteraan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai ini.

Disinggung apakah para pejabat dilingkup Pemprov Sulut telah menyampaikan LHKPN ke KPK, Kansil mengatakan, itu telah dilakukan beberapa bulan yang lalu.

“Ya, untuk para pejabat di Pemprov Sulut, telah menyapaikan LHKPN itu ke KPK. Kami lakukan itu, beberapa bulan yang lalu,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading